Sabtu, 29 Mei 2010

Tugas Individu Ke 5 Bahasa Indonesia 2

NAMA : AGUS SURONO TUGAS : RESENSI DARI REFERENSI BUKU
KELAS : 3EA03 M. KULIAH : BAHASA INDONESIA 2

1. Sinopsisnya:
Sebagaimana telah dilaporkan ke Bapepam dengan surat tertanggal 26 Juni 2009 perihal Notice of Change in Share Ownership in PT Bank Central Asia Tbk, FarIndo telah menjual saham PT Bank Central Asia Tbk ("BCA") sejumlah 986.030.000 lembar dan penyelesaian keseluruhan transaksi terjadi pada tanggal 7 Juli 2009, sehingga dengan demikian per 7 Juli 2009 komposisi kepemilikan saham FarIndo di BCA menjadi 47,15%.
Judul & Tahun Penerbit:
Kepemilikan Saham BCA (Bank Central Asia). Diterbitkan pada 2 Oktober 2009 oleh Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas.

2. Sinopsisnya:
Pada kuartal I-2009 BCA berhasil membukukan kinerja keuangan yang baik. Laba bersih naik 41,8% menjadi Rp1,63 triliun dari periode yang sama tahun lalu yang cuma Rp1,15 triliun. Sayangnya, kenaikan laba ini juga diikuti dengan kenaikan rasio kredit bermasalah (NPL) menjadi 1,6%. Selain itu, total kredit yang dikucurkan turun Rp5,5 triliun menjadi Rp107,27 triliun pada kuartal I-2009. "Adapun penurunan kredit lebih karena faktor siklikal, karena pada awal tahun banyak emiten yang melunasi kredit," tutur Djohan Emir Setijoso, direktur utama PT Bank Central Asia Tbk., seperti yang dikutip dari majalah Warta Ekonomi.
Judul & Tahun Penerbit:
Tulisan ini dikutip dari majalah Warta Ekonomi edisi 10/XXI/2009, 18-31 Mei 2009. Halaman 45. Judul asli tulisan ini adalah “Jatuh Bangun Mengejar Keabadian dalam membangun kinerja perusahaan.”

3. Sinopsisnya:
Perkembangan dunia bisnis yang semakin cepat menuntut pengelolaan perusahaan yang lebih baik. Keuangan perusahaan merupakan aspek yang sangat penting untuk kemajuan suatu usaha, sebab kebanyakan kasus kebangkrutan suatu usaha bermula dari buruknya pengelolaan keuangan.

Buku ini memberikan pengetahuan bagaimana mengelola keuangan perusahaan bagi manajemen. Buku ini juga memberi pandangan bagi investor dan komisaris untuk menilai pengelolaan keuangan perusahaan dengan menggunakan informasi laporan keuangan.

Pembahasan dalam buku ini meliputi:
• Mengapa Harus Membuat Laporan Keuangan?
• Komponen Laporan Keuangan
• Audit Laporan Keuangan
• Analisis Laporan Keuangan untuk Mengevaluasi Kinerja Perusahaan
• Aplikasi Analisis Laporan Keuangan
• Analisis dan Laporan Arus Kas
• Prediksi Kebangkrutan Perusahaan
• Penilaian Perusahaan
Judul & Tahun Penerbit:
“Pedoman Praktis Memahami Laporan Keuangan”. Diterbitkan pada Januari 2009 oleh Andi Publisher dari Dinamikae Bookstore.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar